FashionKesehatanReviews

Tetap Keren di Foto Meski Bermasker, Berikut 3 Tipsnya untuk Anda

tetap-keren-di-foto-meski-bermasker-berikut-3-tipsnya-untuk-anda

Sejak pandemi Covid-19 masuk di Indonesia, pemerintah menetapkan aturan tegas terkait penggunaan masker di luar rumah. Baik itu di kantor, masjid maupun tempat wisata. Oleh sebab itu, tidak heran jika di setiap pinggiran jalan selalu ada orang jual masker kain. Sebab masker kain menjadi masker non medis yang diperbolehkan dipakai oleh masyarakat yang dalam kondisi sehat.

Penggunaan masker bahkan diberi peraturan khusus di setiap daerah lengkap dengan sanksinya. Setiap daerah mempunyai aturan berbeda-beda. Termasuk di setiap destinasi wisata. Jika Anda memasuki destinasi wisata tanpa masker, jangan heran kalau akhirnya Anda diminta untuk putar balik.

Tetap Keren Berfoto Saat Memakai Masker

Kewajiban tetap bermasker di destinasi wisata termasuk saat berfoto tentu membuat Anda tidak bisa mengabadikan momen dengan maksimal. Bahkan di beberapa destinasi wisata mengharuskan pedagang untuk setidaknya jual masker kain meskipun dalam jumlah sedikit. Agar tidak kehilangan momen berwisata, berikut tips yang bisa Anda terapkan agar tetap kece saat berfoto di tempat wisata.

1. Maksimalkan background

Saat wajah Anda tidak terlihat dalam foto sebab tertutupi oleh masker maka coba alihkan keoptimalan pada latar belakang foto tersebut. Pilihlah tempat yang mempunyai bentuk unik dan indah. Selain itu, atur pencahayaan terhadap latar belakang sehingga sesuai dengan warna pakaian yang Anda kenakan.

Biasanya orang akan berfoto pada gerbang masuk destinasi wisata. Selain itu, Anda juga dapat berfoto pada icon destinasi wisata. Anda juga bisa menambahkan aksesoris tambahan untuk foto Anda sehingga bisa menambah daya tarik foto.

2. Kreasikan Gaya

Anda juga dapat mengkreasikan gaya foto. Jika Anda berfoto sendiri cobalah untuk melibatkan benda sekitar seolah berinteraksi dengan benda tersebut. Tetapi jika berfoto dengan teman, cobalah untuk bergaya yang unik dan anti mainstream. Selain itu, bisa juga dengan membentuk formasi yang mengandung makna tertentu, logo komunitas Anda misalnya.

3. Aksesoris tambahan

Anda tentu telah berencana untuk mengunjungi destinasi wisata. Jika destinasi tujuan adalah tempat terbuka atau alam cobalah membawa aksesoris tambahan seperti flower crown. Jika ingin lebih menyatu dengan alam, Anda bisa mengganti bunga dengan akar-akar atau daun di sekelilingnya.

Apabila Anda memilih untuk mengunjungi destinasi indoor cobalah untuk menambahkan aksesoris seperti kalung atau sabuk pada pakaian Anda. Selain itu, bisa juga menggunakan tulisan-tulisan lucu dan menarik menggunakan HP.

Selain ketiga hal diatas, teknik pengambilan foto juga berpengaruh. Anda bisa menyewa kamera DSLR, menggunakan HP atau menggunakan jasa photographer di destinasi wisata tersebut. Anda juga harus menaati peraturan di destinasi wisata. Jika Anda berwisata di alam, seringlah mengganti masker. Belilah dari orang yang jual masker kain jika tidak membawa cadangan masker. Selamat berwisata dan tetap taati aturan, ya.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close