Begini 4 Cara Merawat Kaos Polos Anda!

  • Whatsapp

Kaos polos menjadi salah satu trend yang banyak digemari terutama oleh anak muda. Modelnya simple serta harganya terjangkau. Selain itu, kaos polos juga mudah dipadupadankan dengan pakaian lainnya. Anda dapat membeli dengan harga lebih miring tetapi kualitas tetap oke langsung dari pusat grosir kaos polos. Biasanya di setiap kota terdapat supplier dengan harga lebih rendah.

Read More

Merawat Kaos Polos

Tentu Anda berharap supaya kaos polos yang sudah dibeli dapat dipakai dalam waktu yang lama dan tidak mudah rusak. Selain dari jenis bahannya, cara perawatan kaos tersebut juga sangat berpengaruh. Berikut tips untuk merawat kaos polos yang dapat Anda aplikasikan agar kaos milik Anda tetap awet:

1. Cara mencuci

Hindari mencuci kaos dengan menggunakan sikat. Penggunaan sikat akan membuat serat kain kaos menjadi rusak. Oleh karena itu cukup rendam kaos tersebut dengan cukup sabun dan air. Apabila terdapat noda membandel bisa ditambah dengan pembersih noda.

Untuk menghindari risiko luntur, pisahkan kaos dengan pakaian lain. Apabila noda tidak bisa dibersihkan dengan hanya dikucek dan terpaksa harus menggunakan sikat, maka sikatlah dengan hati-hati dan dengan satu arah gerakan.

2. Cara menjemur

Setelah selesai mencuci, Anda bisa menambahkan pewangi terlebih dahulu sebelum menjemur kaos. Tambahkan pewangi pada ember kecil dan rendam kaos polos yang sudah dicuci selama kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu Anda bisa menjemurnya.

Untuk menjemurnya, pastikan menggunakan gantungan baju supaya keringnya merata. Posisikan kaos dalam keadaan terbalik, bagian dalam menghadap langsung ke matahari. Hal ini untuk menghindari perubahan warna karena terlalu lama terkena sinar matahari. Perhatikan pula pemilihan tempat menjemur. Anda harus memilih tempat yang terhindar dari debu dan kotoran yang sering beterbangan.

3. Cara menyetrika

Sebenarnya beberapa kaos polos tidak perlu disetrika sebab bahannya tidak mudah kusut. Tetapi apabila kaos polos yang Anda beli dari tempat grosir kaos polos memiliki bahan katun yang mudah kusut usai dicuci, maka lebih baik disetrika sebelum dikenakan. Atur panas setrika untuk bahan cotton, dan biasanya pada setrika terdapat petunjuk sesuai dengan bahan yang akan disetrika. Gosok dengan gerakan perlahan dan usahakan satu arah.

4. Cara menyimpan

Setelah menyetrika, usahakan Anda menyimpan kaos dalam keadaan tergantung dengan gantungan baju. Jangan dilipat karena akan menimbulkan bekas lipatan, sehingga setrika Anda terkesan sia-sia. Tambahkan pewangi di lemari untuk menjaga kaos polos tetap wangi ketika digunakan.

Itulah tips untuk merawat kaos polos yang sudah Anda beli dari grosir kaos polos atau mall dan distro. Selain tips tersebut, pastikan Anda tidak perlu menunggu kaos terlihat bernoda atau kotor kemudian baru mencucinya. Apabila sudah digunakan seharian lebih baik segera cuci untuk menghindari bakteri dan virus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *